Gugat Cerai Istri Sah demi Pacar Gelap yang Hamil

Kamis, 20 Juni 2019 - 13:06 WIB

FAJAR.CO.ID,BALIKPAPAN–Sembilan tahun menikah, kini bahtera rumah tangga Riani (31) dan Herman (35) berada di ujung tanduk. Riani yang telah mengaruniai dua orang anak, mendapat gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA).

Senyum yang biasa menghiasi wajah Riani mendadak sirna begitu menerima surat undangan sidang dari PA. Perempuan bertubuh subur ini tak menyangka suaminya Herman tega menggugatnya cerai. Padahal setelah menikah tahun 2009, sudah dua anak dilahirkannya, berusia 7 tahun dan 9 tahun.”Tujuh tahun abis nikah, dia (Herman, Red) kok berubah. Sukanya marah-marah, tiap ada kesalahan kecil langsung marah, aku dibentak-bentaknya,” beber Riani.

Perubahan itu membuat perempuan berkulit putih bersih ini curiga. Tiap ditanya, alasannya punya janji dengan supplier barang tempatnya bekerja.

Secara sembunyi-sembunyi, ia menguntit dan menginvestigasi kemana suaminya pergi, memeriksa pesan di handphone serta menggali informasi dari rekan-rekan sang suami. Pesan di telepon seluler yang tidak wajar serta foto sang suami jalan bareng dengan pelakor (pengganggu laki orang) disimpannya. Begitu suaminya pulang kerja, Riani langsung melabraknya.

“Kamu lihat ini. Apa ini?. Kamu selingkuh ya,” bentak Riani yang dibakar emosi.

Saat didamprat, Herman terdiam seribu bahasa. Tak ada sepatah pun kata yang keluar dari mulutnya karena berbagai barang bukti dihampar sang istri di hadapannya. Herman mengakui telah berbuat salah, memohon maaf dan berjanji akan bertobat.

Dua tahun setelah terbongkarnya perselingkuhan sang suami, Herman kembali berulah. Sifat pemarahnya kambuh lagi. Tiap pulang bawaannya marah melulu. Riani kembali mencari tahu ke sejumlah rekan sang suami dan didapati bahwa suaminya memang punya banyak pacar gelap.

Hati wanita mana yang tidak perih karena diselingkuhi untuk kedua kalinya.

“Herman…kamu pilih dia atau pilih aku dan dua anakmu ini,” bentak Riani. Sang suami bukannya mengucapkan maaf karena bersalah, kali ini Herman balik melawan.

“Istri kurang ajar. Kucerai kamu,” balik Herman menghardik.

Ancaman suaminya ternyata memang terbukti. Surat gugatan cerai diterimanya. Yang lebih membuat Riani sakit hati, alasan cerai karena istrinya selalu intervensi urusan orangtua dari suami, serta tidak becus mengurus rumah tangga.

“Jengkelnya itu, si pacar gelapnya itu hamil dan disembunyiin di rumah yang masih satu blok sama rumah kami. Anakku yang cewek sempat diajak main ke wanita nakal itu,” beber Riani berlinang air mata. Riani akhirnya memutuskan untuk menyewa pengacara dan akan habis-habisan melawan gugatan cerai ayah dari anak-anaknya itu di PA dalam waktu dekat ini. (prokal.co/eds)