Jokdri Bakal Bersaksi, Pengacara Harap Bisa Lemahkan Dakwaan

Kamis, 20 Juni 2019 - 12:23 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Terdakwa kasus dugaan perusakan barang bukti pengaturan skor, Joko Driyono (Jokdri) kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (20/6) siang. Sidang dijadwalkan akan dimulai pukul 14.00 WIB, dengan agenda pemeriksaan terhadap terdakwa.

“Agenda hari ini pemeriksaan terdakwa (Jokdri),” ujar Jaksa Penuntut Umum Sigit Hendradi saat dikonfirmasi, Kamis (20/6).

Hotel Sasando Disegel, Akademisi : Pemprov NTT Langgar Hukum

Terpisah, Anggota Tim Penasihat Hukum Jokdri, Mustofa Abidin mengatakan, dengan adanya kesaksian dari kliennya hari ini, diharapkan bisa melemahkan dakwaan dari JPU. “Harapan kita tentu agar dapat melemahkan atau membantah dakwaan JPU,” kata Mustofa.

Dalam kesaksiannya, lanjut Mustofa, Jokdri akan fokus pada penyampaian konstruksi kejadian sesunggugnya. Sehingga Majelis Hakim memiliki gambaran atas kasus ini.

Dewan Penasehat AMPI Makassar Sarankan Kadir Halid Tinggalkan Golkar Sulsel

“Dari Keterangan terdakwa nanti kita berharap ada gambaran fakta yang utuh mengenai apa yang terjadi sehingga kita semua menjadi tahu peristiwa apa yang sebenarnya terjadi,” pungkas dia.

Sebelumnya, Jokdri ditetapkan sebagai tersangka kasus perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor. Di diduga menjadi aktor intelektual di balik penghancuran sejumlah dokumen saat kantor PT Liga Indonesia (LI) disegel penyidik Satgas Anti Mafia Bola, pada 31 Januari 2019 lalu.

Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Donor Darah, Deng Ical Ucapkan Terima Kasih

Dia didakwa dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP poin ke-3 dan ke-4, Pasal 235 juncto Pasal 231 juncto pasal 55 ayat (1) KUHP, subsider Pasal 232 juncto Pasal 235 juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP, dan Pasal 221 ayat (1) ke-2 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1. (jp)

Mantan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono. (Chandra Satwika/ Jawa Pos)

Loading...