Kenalilah Air Minum Kemasan yang Beredar di Pasaran

FAJAR.CO.ID -- Tubuh manusia membutuhkan asupan air paling tidak 1,5 hingga 2 liter setiap harinya agar dapat berfungsi dengan baik. Khusus untuk air minum salah satunya adalah dari air minum kemasan.

Dari keseluruhan air yang digunakan oleh manusia, air minum menempati posisi khusus karena air yang dikonsumsi manusia harus bebas dari bahan-bahan yang berpotensi untuk mengakibatkan gangguan kesehatan.

Air yang didapatkan dari alam dan dapat diminum harus memenuhi kategori tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak memiliki rasa. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, air minum kemasan memiliki banyak fitur yang inovatif seperti memiliki gelembung, rasa yang lebih manis, dan lebih segar.

Dikutip dari klikdokter.com, air minum kemasan biasanya dikemas di dalam botol plastik atau botol kaca. Di Indonesia, air minum dalam kemasan hadir dalam beberapa kategori utama, yaitu air mineral, air demineralized, dan air alkali.

Air Mineral Air mineral merupakan air yang mengandung berbagai mineral. Air ini didapatkan dari sumber air alami dan kemudian diproses untuk lebih higienis. Air mineral ini juga dapat memiliki komposisi mineral yang berbeda-beda berdasarkan sumber airnya dan bergantung pada produsen yang menyusun komposisi air mineral tersebut.

Air demineralized Beda lagi dengan jenis air ini. Air minum dalam kemasan yang mengalami demineralisasi mengalami beberapa pemrosesan sehingga menjadi bebas mineral.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...