Millenial Road Safety Festival Bakal Satukan Kelompok yang Terpecah di Pemilu

Kamis, 20 Juni 2019 - 20:04 WIB
Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto didampingi Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani Kamis (20/6/2019), memberi keterangan terkait kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Sulsel akan di gelar di Anjungan Pantai Losari, Minggu 23 Juni 2019, mendatang. (Foto: Idham/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang dihelat Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel akan berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu, 23 Juni 2019, mendatang.

Kepastian kegiatan tersebut disampaikan pada jumpa pers yang dihadiri Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto, dan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, di salah satu cafe di Jalan Kasuari, Makassar, Kamis (20/6/2019).

Awalnya, kegiatan MRSF 2019 diagendakan pada Februari lalu, namun ditunda karena proses tahapan Pemilu 2019.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan kegiatan MRSF 2019 merupakan sosialisasi kepada masyarakat agar semakin tertib berlalu lintas sehingga bisa menjadi budaya.

“Ini sangat bermanfaat bagi kita semua, terutama masyarakat Sulsel, bagaimana kita semakin hari angka kecelakaan lalu lintas itu berkurang, angka pelanggaran lalu lintas berkurang,” ujar Dicky.

Kegiatan tahunan tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan sejumlah tokoh Forkopimda lainnya.

Berbagai rangkaian kegiatan akan mengisi MRSF 2019. Di antaranya Deklarasi Damai untuk menyatukan kembali kelompok-kelompok terpecah belah akibat Pemilu 2019. “Kita akan menyatu lagi. Tidak ada lagi kelompok A, kelompok B,” tambah Dicky.

Kegiatan ini akan lebih menarik, panitia menyiapkan doorprize yang berhadiah satu unit rumah, satu unit mobil, tiga paket umrah, serta tiga unit motor untuk para peserta. (ama)