Millenial Road Safety Festival Digelar 23 Juni, Ini Rangkaiannya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Sulsel akan di gelar di Anjungan Pantai Losari, Minggu 23 Juni 2019, mendatang.

Meski sempat tertunda karena fokus pengamanan Pemilu sebelumnya, namun acara tersebut dijamin bakal meriah. Dalam festival itu nantinya berbagai kegiatan akan ditampilkan dalam menghibur masyarakat seperti, Senam Kolosal, Jalan Sehat, Sefety Driving & Riding.

Selain itu ada juga Freestyle motor, pelayanan SIM keliling, Deklarasi Pelopor Keselamatan Lalulintas, foto kontes dan Dancer, Doorprize serta panggung hiburan dengan menampilkan artis ibu kota.

“Puncak kegiatan Milenial Road Safety Festival yang sebelumnya sempat diundur akan kita laksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 22-23 Juni 2019,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani Kamis (20/6/2019).

Kata dia, pelaksanaan festival MRSF 2019 yang sempat tertunda ini karena jajaran fokus pada pengamanan tahapan pemilu dan penundaan ini pun membuahkan hasil. Tahapan Pemilu 2019 di Sulawesi Selatan berjalan dengan lancar, aman dan damai, meski sebelumnya sempat dikabarkan Sulsel menjadi zona merah atau rawan konflik.

“Alhamdulillah tahapan Pemilu 2019 di Sulsel berjalan dengan aman dan damai. Steatment Zona Merah di Sulsel kita bisa patahkan,” tambahnya.

Kapolda Sulsel Beberkan Masa Kepemimpinannya saat Jabat Kapolres Gowa

Sementara Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto menerangkan, kegiatan festival ini mengusung tema Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Milineal Road Safety. Kata dia, ini adalah bagian dari sosialisasi atau mengajak masyarakat semakin tertib berlalu lintas sehingga bisa menjadi budaya.

BNPT-Polda Sulsel Sambung Tali Asi Korban Teroris

Tak hanya itu, dalam festival damai ini juga bisa melahirkan dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat di Sulawesi Selatan.

“Ini sangat bermanfaat bagi kita semua, terutama masyarakat Sulsel, bagaimana agar semakin hari angka kecelakann lalu lintas itu berkurang, angka pelanggaran lalu lintas berkurang,” ucapnya. (gun)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...