NA : Saya Sudah Capek Dijanji PT GMTD

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berjanji akan tegas. Janji PT GMTD untuk menyerahkan fasum/fasus berupa Jalan Metro Tanjung Bunga ke Pemkot Makassar tak terlaksana.

Nurdin pun mendukung upaya aparat penegak hukum untuk turun tangan. Beberapa kali Pemkot Makassar, sudah mengundang rapat. Akan tetapi tak ada hasil seperti yang dijanjikan pihak swasta.

“Saya sudah capek dijanji PT GMTD untuk serahkan aset. Harusnya itu sudah menjadi milik pemerintah, karena merupakan fasilitas jalanan umum,” beber mantan Bupati Bantaeng dua periode itu kepada FAJAR, saat ditemui di gubernuran, Kamis, 20 Juni.

Sudah 17 tahun, akses jalan tersebut dikuasai oleh PT GMTD. Menurutnya sekarang sudah saatnya swasta menyerahkan itu ke pemerintah. Apalagi mereka sudah menyiapkan konsep penataan, untuk rekayasa jalan dan pesetrian.

Baca Juga: Banyak Fasum di GMTD Belum Diserahkan

“Pemkot sudah lakukan pertemuan tetapi tidak ada titik temu. Tetapi bagi saya itu menjadi kewajiban GMTD. Jadi harus diserahkan. Kita kaji dulu upaya apa nantinya,” tambahnya. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...