Pengawal Pangeran William dan Kate Tabrak Wanita 80 Tahun

Kamis, 20 Juni 2019 - 09:27 WIB

FAJAR.CO.ID, LONDON–Seorang wanita tua terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat luka serius, setelah dia ditabrak pengawal sepeda motor polisi untuk Pangeran William dan istrinya, Kate.

Konvoi Duke dan Duchess of Cambridge itu saat sedang melakukan perjalanan dari London ke Windsor, Senin sore (17 Juni) ketika kecelakaan itu terjadi.

Wanita bernama, Irene Mayor itu berusia 80-an itu dilaporkan dalam kondisi serius namun stabil, kata polisi.

Lestarikan Seni Jathilan di Lereng Gunung Merapi

Surat kabar The Sun, mengutip para saksi mata, mengatakan pengawalan itu berada di sisi jalan yang salah ketika insiden itu terjadi.

Pengawas polisi Inggris, Kantor Independen untuk Perilaku Polisi, mengatakan sedang menyelidiki.

Pasangan kerajaan itu “sangat prihatin dan sedih” mendengar kecelakaan itu, menurut seorang juru bicara, dan seorang anggota staf mereka mengunjungi wanita itu dan mengirim bunga.

“Yang Mulia telah mengirimkan salam terbaik mereka kepada Irene dan keluarganya, dan akan tetap berhubungan di setiap tahap pemulihannya,” kata juru bicara itu seperti dilansir channelnewsasia, Kamis, 20 Juni.

Edward SS Kembali ke Rutan Salemba

Kecelakaan itu terjadi ketika pasangan itu dalam perjalanan ke Windsor untuk layanan Kapel St George memperingati Ordo Garter.

Pada Januari, seorang wanita terluka dalam kecelakaan mobil yang melibatkan Pangeran Philip di dekat Perkebunan Sandringham milik keluarga kerajaan.

Land Rover yang dikendarai Philip terbalik. Pria 98 tahun itu tidak terluka dan secara sukarela menyerahkan SIM-nya segera setelah itu. (bs)