Pilwalkot Makassar, SaDap Fokus Jalur Independen

Kamis, 20 Juni 2019 - 13:19 WIB
SaDap

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pilwalkot Makassar 2020 mendatang bakal seru. Sejumlah tokoh kini terang-terangan menyatakan siap bertarung. Salah satunya, tokoh muda asal Kecamatan Manggala, Syarifuddin Daeng Punna atau lebih dikenal dengan sebutan SaDap.

Dia menegaskan akan maju bertarung dalam pemilihan walikota (Pilwali) Makassar pada 2020 mendatang. Bahkan, SaDap kini mulai mengerahkan timnya untuk melakukan pengumpulan KTP sebagai syarat maju lewat jalur independen.

Walau diakui SaDap, maju lewat jalur partai politik juga terus diupayakan. “Sudah ada beberapa parpol saya dekati. Cuma kan pesaing kita juga cukup hebat. Jadi, apabila sulit maju melalui parpol maka saya kemungkinan lewat jalur independen,” ujar SaDap.

Alasan SaDap yang mengaku besar di Kecamatan Makassar, untuk ikut bertarung di Pilwalkot 2020 mendatang lantaran sedih melihat kondisi Makassar. Walau diakuinya, Dani Pomanto sudah sangat bagus dalam membangun Makassar.

“Tetapi, ada sisi lain yang belum berhasil dibangun. Bagaimana mensejahterakan masyarakat lorong. Sebagai bukti, dahulu banyak usaha lorong seperti warung sebagai sumber penghasilan warga. Namun, kini semua sudah hilang dan ini harus jadi perhatian kita,” papar SaDap.

Lelaki yang identik dengan kopiah putihnya itu mengaku, sudah punya modal tiga tahun rutin keliling lorong. Sehingga mendapat banyak dukungan masyarakat lorong untuk ikut bertarung tahun depan.

“Dukungan warga lorong inilah yang mendorong saya maju dan warga secara sukarela mau mengumpulkan KTP nya untuk saya. Langkah-langkah strategis dan politik sudah dipersiapkan oleh teman-teman tim relawan,” beber SaDap yang mengaku pendekatan politik melalui partai sudah dilakukan, melalui PAN, Partai Golkar dan Partai Hanura.

Ketua Bela Diri Inkatsu Pordibya Provinsi Sulsel ini melanjutkan,
selain pendekatan ke partai, Syarif juga membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat Sulsel. Seperti Syamsu Rizal, mantan Wakil Walikota Makassar, kemudian Husain Abdullah yang saat ini bertugas sebagai juru bicara Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI.

Terbaru SaDap bertemu dengan Susanto Supardjo, anak mantu Jusuf Kalla. Dalam pertemuan itu, SaDap mengaku mendapat dukungan. Dengan alasan merupakan putra daerah yang mempunyai integritas dan komitmen membangun Metropilitan Makassar.

SaDap terbilang populer di Kota Kendari, Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara. Itu karena dia dikenal sebagai pengusaha tambang yang memiliki konsesi lahan ratusan hektar di Kabupaten Konawe Utara. Jabatannya terbilang mentereng, sebagai direktur operasional PT Bososi. “Saya lebih memilih jalur independen dengan tetap membuka diri apabila ada partai yang bersedia jadi pendukung. Koalisi dengan calon lain sementara dimediasi oleh tim yang sudah saya bentuk,” pungkas SaDap. (rls)

2 thoughts on “Pilwalkot Makassar, SaDap Fokus Jalur Independen

Comments are closed.