Sudah Diputuskan, DPD se-Indonesia Ingin Megawati

Kamis, 20 Juni 2019 - 14:59 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus PDIP, Tjahjo Kumolo mengatakan para ketua DPD se-Indonesia sudah meminta Megawati Soekarnoputri untuk terus menjadi ketua umum partai berlambang banteng moncong putih itu. Salah satu alasannya karena di bawah kepemimpinan Megawati, PDIP telah berhasil menjadi pemenang Pemilu 2019.

“Sudah diputuskan kemarin, semua teman-teman ketua DPD (PDIP) se-Indonesia sudah meminta. Karena apa pun, partai menang di bawah kepemimpinan Ibu Mega,” kata Tjahjo di gedung DPR, Jakarta, Kamis (20/6).

Korupsi ADD Rp140 Juta, Kejari Bone Eksekusi Kades Mattiro Walie

PDIP akan menggelar Kongres V di Bali pada 8-10 Agustus 2019 mendatang. Kongres itu dipercepat dari yang seharusnya digelar 2020.

Kongres nanti akan melakukan pembahasan terkait penambahan atau pengurangan struktur partai. Misalnya posisi ketua harian atau wakil ketua umum.

“Nanti dibahas di kongres. Apakah bentuknya wakil ketua umum, ya kan penyempurnaan saja tetapi kendali partai tetap pada Ibu Megawati,” ungkap Tjahjo.

DPRD Bulukumba Dorong Proyek Stadion Diaudit

Lebih jauh Tjahjo menuturkan, secara format kewenangan partainya itu ada pada utusan. Dia menjelaskan, utusan itu mulai dari struktur paling bawah yaitu ranting, anak ranting, pimpinan anak cabang, kemudian DPD tingkat kabupaten/kota dan provinsi. Nah, ujar Tjahjo, mereka membawa aspirasi dalam rangka konsolidasi internal di partai.

Soal Infrastruktur Jalan di Sulsel, Nurdin Abdullah Janji Tuntaskan 

Dia mengatakan, jangan melihat regenerasi itu harus mengganti seseorang. Menurut dia, kongres dipercepat semata-mata karena parpol harus menggerakan, dan mengorganisir.

“Begitu selesainya pileg pilpres tidak harus istirahat tahun depan. Masih ada pilkada serentak yang sudah mulai jalan. Kemudian memasuki 2024 yang harus dipersiapkan pengurus mulai sekarang,” pungkasnya. (jpnn)

One thought on “Sudah Diputuskan, DPD se-Indonesia Ingin Megawati

Comments are closed.