Tambah Modal Rp1 Triliun, PT Phapros Siapkan Right Issue

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) farmasi PT Phapros Tbk, berencana melakukan penambahan modal lewat right issue pada semester II 2019. Rencana penambahan modal senilai Rp1 triliun ini akan digunakan untuk sejumlah aksi korporasi dan melunasi kewajiban perseroan.

“Kita tengah mempersiapkan melakukan right issue. Saat ini masih dalam pengkajian internal perusahaan,” ujar Corporate Secretary PT Phapros Tbk, Zahmilia Akbar dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (20/6).

Dia mengungkapkan, perseroan tengah mempersiapkan sejumlah aksi korporasi untuk menambah kapasitas produksi lewat pembelian mesin-mesin produksi obat baru maupun pengembangan unorganic lewat akuisisi perusahaan. “Dana right issue rencananya juga akan digunakan untuk melunasi pinjaman perusahaan,” katanya.

Ganti Android, Huawei Siapkan OS Hongmeng

Selain menggarap pasar obat di dalam negeri, anak usaha PT Kimia Farma Tbk ini juga menggarap pasar ekspor ke sejumlah negara. ” Saat ini kita sudah melakukan ekspor ke Philipina, Myanmar, Kamboja, Nigeria. Ke depan kita juga akan melakukan ekspansi ke Timur Tengah. Saat ini perizinannya tengah diurus,” katanya.

Lewat sejumlah aksi korporasi yang telah dilakukan, Zahmilia optimistis penjualan perseroan pada 2019 akan tumbuh 50 persen dibanding tahun tahun 2018. “Tahu lalu kita membukukan penjualan sebesra Rp 1,02 triliun. Tahun ini kita berharap penjualan bisa meningkat menjadi Rp 1,5 triliun,” imbuhnya.

PLN Tegaskan Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik

Perusahaan yang berkode PEHA ini, kini juga gencar menggarap produk kosmetik yang potensinya sangat bear dikembangkan di dalam negeri.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...