Wadan Cek Kesiapan Kapal Perang, Lantamal VI Siap Jaga Keutuhan NKRI

Kamis, 20 Juni 2019 - 16:40 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) VI, Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkus melaksanakan inspeksi ke kapal perang Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju I-6-64 yang sandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI Kamis (20/06/2019).

Inspeksi ini dilakukan untuk melihat kesiapan KAL Mamuju I-6-64 jika sewaktu waktu dibutuhkan untuk melaksanakan berbagai macam operasi, diantaranya operasi tempur, pengamanan maupun bencana alam.

Orang nomor dua di Lantamal VI itu mengatakan, sebagai prajurit profesional setiap saat dituntut harus selalu siap menjalankan tugas yang diperintahkan dan tetap fokus pada tugas pokok dan fungsinya dalam menjaga keamanan.

“Serta selalu siap menjaga, menjamin keamanan untuk keutuhan NKRI. Menjaga kedaulatan NKRI sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI yang profesional,” katanya.

Dalam inspeksi ini, hadir Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Sigian, serta Komandan KAL Mamuju I-6-64 Mayor Laut (P) Andi Johan.

Mereka mengecek langsung kesiapan KAL dengan memeriksa personel, peralatan dan perlengkapan serta sistem persenjataan yang ada di kapal perang buatan anak bangsa tersebut. (gun)