Warning Pengusaha Ekspedisi “Nakal”, Ini Penegasan Iqba Suhaeb

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb siap mengambil langkah tegas. Pencabutan izin usaha, apabila operasi kegiatan tidak sesuai fakta di lapangan.

"Kita sudah buat surat edaran 25 Juni nanti, kita ketemu dengan pihak terkait (pengusaha ekspedisi, penyedia gudang, dan Pemkot). Untuk mencari solusi terkait hal ini," kata Iqbal, Kamis (20/6/2019).

Dijelaskan Iqbal, apabila tetap terjadi hal yang tidak sesuai peruntukannya, maka izin usaha akan dicabut atau tidak diperpanjang.

Adapun Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, Yunus meminta Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb harus tegas. Konsisten memindahkan secepatnya eksepedisi yang lokasinya sudah disiapkan Pemkot Makassar.

"Hampir semua jalan di Utara paling banyak, seperti di Jalan Sarapo, Balang Lompo, Irian, Tarakan, dan sekitarnya. Perlu keseriusan untuk menyelesaikan kondisi demikian," ucap Yunus.

Sebelumnya, Kadis Perdagangan Kota Makassar, Nielma Palamba mengakui, pihaknya menemukan pengusaha yang mengantongi izin administrasi operasional kantor. Fakta di lapangan berbeda.

"Justru dijadikan kantor ekspedisi dan ada aktivitas bongkar muat," ujar Nielma.

Nielma menyebutkan, ada empat kecamatan yang ada usaha ekspedisinya dalam kota, yakni di Kecamatan Wajo, Tallo, Bontoala, dan Ujung Tanah. Seluruh pengusaha ekspedisi dihimbau agar pindah ke lokasi yang disiapkan daerah.

"Daerah yang kita siapkan di Pattene (Kecamatan Biringkanaya). Karena pelaku usaha ekspedisi sudah sangat meresahkan masyarakat Kota Makassar. Mulai dari aspek kemacetan lalu lintas dikarenakan bongkar muat barang," tuturnya. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...