Anas Nashikin Benarkan Ada Narasi Kecurangan di Pelatihan TKN


FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anas Nashikin menjadi saksi pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin di dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (21/6) ini.Dalam keterangannya, Anas bercerita tentang acara pelatihan saksi paslon Jokowi-Ma’ruf.Anas mengaku hadir dalam acara pelatihan saksi dan menjadi pemberi materi. Di saat pelatihan saksi paslon 01, kata dia, memang muncul materi dengan narasi kecurangan di dalam iklim demokrasi.

Saksi Jokowi-Ma’ruf Sebut Anak Buah Yusril Tak Hadir

“Iya (ada materi bernarasi kecurangan di dalam iklim demokrasi),” kata Anas di dalam persidangan sidang sengketa hasil Pilpres 2019.Menurut dia, materi dengan narasi kecurangan itu dibuat olehnya. Hanya saja, ucap dia, materi terkait ‘kecurangan’ sengaja dituliskan pemberi materi demi mengagetkan peserta.

Jokowi Melayat ke Rumah Hatta Ali

“Materi ini mesti dipahami secara utuh. Kalau Yang Mulia lihat di dalam slide itu dan lihat di slide-slide berikutnya, memang itu sengaja ditulis begitu untuk mengagetkan, biar ada perhatian,” ujar Anas.Selain itu, kata dia, pihak pemberi materi ingin memberi motivasi kepada peserta acara pelatihan saksi. Ke depan, diharapkan para peserta bisa mengantisipasi kecurangan di iklim demokrasi. “Mengenai keadaan yang perlu diantisipasi,” ungkap dia. (jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar

Saksikan video berikut: