Anggaran Pilkada Pangkep Meningkat, Begini Penjelasan KPU

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,PANGKEP— Anggaran pilkada Kabupaten Pangkep pada 2020 mendatang dipastikan meningkat hingga 30 persen.

Sekretaris KPU Pangkep, Zaenal, menjelaskan, adanya peningkatan anggaran pada pilkada kali ini disebabkan berbagai faktor. Di antaranya penambahan TPS dari pilkada 2014 lalu yang anggarannya Rp19 miliar. Namun pada pilkada 2020 mendatang anggaran yang akan digunakan mencapai Rp30 miliar.

“Ada peningkatan sekitar 30 persen, faktor bertambahnya anggaran pemilu disebabkan pemilih juga bertambah. Sehingga TPS juga bertambah, otomatis penyelenggara pemilu di tiap TPS juga akan kita tambah,” jelasnya, Kamis, (20/6).

Tidak hanya itu, peningkatan anggaran yang nilainya melebihi Rp30 miliar untuk pilkada mendatang juga disebabkan pengadaan kotak dan bilik suara. “Kalau 2014 lalu tidak ada pengadaan karena terbuat dari alumunium. Beda pada pilkada nanti, kita ada pengadaan lagi,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana untuk menaikkan honor para penyelenggara pemilu mulai tingkat kecamatan hingga yang ada di TPS. “Kalau disetujui nantinya, kami usulkan penambahan honor bagi penyelenggara. Selama ini kita melihat kerja yang ekstra tetapi honor yang tidak sebanding. Makanya kita inisiatif untuk tambah honornya,” paparnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...