Disdik Uji Coba Server PPDB, Calon Siswa Bisa Ikut Simulasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, menggelar simulasi untuk situs dan server PPDB SMA/SMK 2019. Calon siswa bisa mengakses laman ppdbsulsel.epanrita.net pada pukul 07.00 Wita Sabtu, 22 Juni sampai pukul 16.00 Wita pada Minggu, 23 Juni.

Kepala Seksi Pelayanan TIK Pendidikan, sekaligus Helpdesk PPDB, Anshar mengatakan, pada proses simulasi ini, calon pendaftar bebas melakukan uji coba pendaftaran di situs tersebut. untuk akses cukup dengan menggunakan nomor peserta ujian nasional tahun 2019 dan password tanggal lahir.

“Sekaligus kita uji coba sementara server yang ada, sebelum diakses saat pendaftaran. Untuk simulasi kita buka semuanya dari jalur zonasi serta afirmasi/disabilitas untuk SMA dan jalur akademik serta afirmasi/disabilitas untuk SMK,” bebernya kepada FAJAR.CO.ID, malam tadi.

Kuota untuk jalur ini yakni 90 persen. Sementara untuk pendaftaran, baru akan dibuka pada Senin 24 Juni mendatang.”Makanya kami ingin persiapan yang lebih matang, sebelum mulai pendaftaran zonasi. Apalagi pendaftar untuk jalur ini membludak,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan, pihaknya juga bekerja sama dengan relawan dari mahasiswa untuk membantu pelaksanaan PPDB SMA dan SMK. Mereka nantinya akan membantu proses verifikasi di sekolah. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...