Kemenkumham Sulbar Punya Aplikasi Pengaduan Berbasis Elektronik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau e-LAPOR adalah aplikasi media sosial pertama di Indonesia yang melibatkan partisipasi publik dan bersifat dua arah. Layanan itu kini digunakan Kemenkumham Sulbar untuk menyerap keluhan masyarakat terkait pelayanan mereka.

“Kita terus memberi akses bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan pengaduan terkait kinerja di Kemenkumham,melalui aplikasi berbasis medsos, e lapor,” kata Kepala Biro (Karo) Humas, Hukum dan Kerja sama, Bambang Wiyono saat membuka sosialisasi aplikasi pengaduan e–lapor dan Pedoman Kerjasama yang diikuti para operator dari kanwil dan UPT Kemenkumham Sulbar, Jumat, 21 Juni.

Bambang menyampaikan, dengan aplikasi ini masyarakat dapat berinteraksi dengan pemerintah secara interaktif. Ia juga meminta agar unsur kehumasan baik di tingkat Kanwil maupun UPT dapat melakukan penguatan kerjasama dengan pihak eksternal. “Terutama untuk penyebaran informasi tupoksi Kemenkumham yang beragam,” bebernya.

Kakanwil Kumham Sulbar, Harun Sulianto menyampaikan bahwa saat ini jajarannya terus bersinergi dengan Pemda maupun masyarakat dan media. Itu agar keberadaan Kemenkumham di Sulbar mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, melalui pelayanan hukum dan HAM

“Kita sudah melakukan kerjasama dengan beberapa media cetak maupun media online di Sulawesi Barat,agar publikasi media dapat meningkatkan partisipasi sosial, dukungan sosial dan kontrol sosial dari masyarakat kepada Kemenkumham,” kata Harun. Siang tadi, jajaran Kemenkumham Sulbar bersama Karo Humas juga mengunjungi awak redaksi Harian FAJAR dan Radar Sulbar untuk mempererat silaturahmi. (hms)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...