Kongres V PDIP,  Maruarar Sirait :  Lima Alasan Mendukung Mega

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Kongres V PDI Perjuangan tinggal dua bulan lagi. Namun, kepastian bahwa Megawati Soekarnoputri tetap akan menjadi ketua umum semakin sulit dibantah. Aspirasi untuk mempertahankan Mega juga semakin terbuka.

Anggota DPR Fraksi PDIP Maruarar Sirait mengatakan, ada lima alasan dirinya mendukung Mega untuk kembali menjadi ketua umum PDIP. Yang pertama, alasan ideologi. Menurut dia, Mega memiliki track record dan keberanian yang teruji dalam menjaga ideologi Pancasila.

Alasan berikutnya, Mega merupakan solidarity maker. Mampu menyolidkan partai dari dalam, juga dihormati dari luar. Mega dihormati karena perjuangannya di masa lalu dan sekarang, juga upayanya mempersiapkan pemimpin-pemimpin di masa mendatang.

Lalu, alasan ketiga, kesehatan Mega masih terjaga meski usianya sudah 72 tahun. “Artinya, beliau bisa teratur, bisa menjaga kesehatan dirinya sendiri. Dan kita doakan beliau tetap sehat ke depan,” tutur Ara -sapaan Maruarar Sirait.

Alasan keempat menyangkut prestasi. Mega mampu memenangi dua kali pileg dan pilpres secara beruntun. Menurut Ara, belum ada parpol pascareformasi yang bisa melakukan hal itu, selain PDIP.

Alasan kelima, lanjut ketua umum Taruna Merah Putih tersebut, mayoritas arus bawah tetap menginginkan Mega memimpin PDIP. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar