Lahir 1 Juli, Pembuatan dan Perpanjangan SIM Tidak Dikenakan Biaya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bertepatan dengan HUT Bhayangkara pada 1 Juli mendatang Polrestabes Makassar memberikan SIM baru secara gratis. Termasuk dengan perpanjangan. Hanya tesnya saja yang dilakukan oleh masyarakat.

Hal itu hanya berlaku saja dalam sehari mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita, dan yang lahir juga pada tanggal 1 Juli. “Untuk program SIM gratis, hanya untuk yang lahir 1 Juli. Hanya tinggal tes. PNBP kita yang bayarkan,” kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol m Yusuf Usman saat ditemui di kantornya (20/6/2019).

Dalam pengambilan atau perpanjangan SIM ini memang dalam rangka HUT Bhayangkara, namun harus melewati ujian teori dan praktek. “Yang pasti tidak ada kuota atau pun batasan, pokoknya warga masyarakat yang lahir tanggal 1,” tambahnya. Itu berlaku untuk pembuatan dan perpanjang semua jenis sim.

Berdasarkan data yang dihimpun harga SIM A yang baru sesuai PNBP Rp120 ribu,  perpanjangan Rp80 ribu. Kalau SIM C yang baru Rp110 ribu, perpanjangan Rp75 ribu, dan SIM B1 Rp150 ribu, naik golongan Rp80 ribu. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...