Madrid Coba Bajak The Next Ronaldo, Tapi Gagal

Jumat, 21 Juni 2019 - 21:24 WIB
Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid gagal dalam upaya mereka untuk membajak bintang Benfica, Joao Felix yang akan dibeli Atletico Madrid. Sebuah laporan di Marca menyebutkan, remaja Portugal itu akan bergabung dengan Atleti setelah mereka menebus klausul rilis € 120 juta.

Laporan baru mengklaim Madrid menawarkan € 80 juta di depan ditambah € 50 lebih lanjut. Namun, langkah tersebut dikatakan telah gagal karena Benfica tidak akan menegosiasikan biaya dan € 120 juta untuk klausul pelepasan Felix perlu dibayar di muka.

Atleti bersedia memicu klausa pemain berusia 19 tahun itu dalam kesepakatan yang akan melampaui rekor klub sebelumnya. Rekor sebelumnya dipegang pemain sayap Thomas Lemar yang menelan biaya € 72 juta saat dibeli dari AS Monaco.

Felix dibeli Atletico dengan menggunakan dana penjualan Antoine Griezmann dari klub Kota Madrid itu. Klausul pelepasan Griezmann juga mencapai € 120 juta yang juga akan mewakili rekor penjualan Los Rojiblancos.

Janji tim utama reguler oleh Pelatih Atletico, Diego Simeone dan hubungan bagus Atletico dengan agennya, Jorge Mendes menjadi kunci bisnis ini. Felix sendiri menjadi terkenal setelah mencetak 20 gol dan memberi 11 assist untuk klub, yang membantu mereka mendapatkan kembali gelar liga papan atas Portugal.

Kontrak pemain yang dikenal sebagai The Next Cristiano Ronaldo itu di Benfica sampai 2023. Benfica sebelumnya dilaporkan berusaha memperpanjang kontraknya dengan klausal hingga € 200 juta. (Footbal Espana/amr)