Menyoal Regenerasi Pucuk Parpol, Megawati dan SBY Tetap Ketum

Jumat, 21 Juni 2019 09:47
Belum ada gambar

Ara juga menyatakan, setiap orang punya kelebihan, tetapi untuk memastikannya bisa diterima semua kelompok menjadi lebih penting. Menurutnya, di bawah kepemimpinan Megawati, PDIP sebagai partai pemenang pemilu, dan pengusung presiden punya wibawa ke luar atau ke partai-partai lain, maupun terhadap institusi negara.“Coba bayangkan kalau semua partai pemenang, partai besar pengusung presiden tetapi ketua umumnya tidak punya wibawa yang cukup. Ingat dalam politik respect dan wibawa itu sangat penting,” katanya.

Pilkada Serentak 2020, Ini Syarat PDIP untuk Calon Eksternal

Untuk poin Ketiga, lanjut Ara, Mega juga masih sehat. Dia menjelaskan, cukup banyak orang yang berusia 40 tahun – 50 tahun tidak bisa menjaga kesehatan, dan sudah sakit-sakitan. Nah, kata dia, meski sudah berusia cukup senior, 72 tahun, Mega terbukti masih sehat.“Artinya, Mbak Mega bisa menjaga kesehatan dirinya dan bisa teratur. Kami doakan beliau tetap sehat ke depan,” ujarnya.Keempat adalah aspirasi. Politisi harus mendengar aspirasi dari akar rumput. Menurutnya, akar rumput itu kekuatan PDI Perjuangan setelah ideologi dan tokoh. Dia menegaskan, ideologi PDIP Pancasila, tokohnya adalah Mega dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Konsolidasi Jelang Kongres di Bali, PDIP Gelar Rakernas Tertutup

“PDI Perjuangan memiliki Mbak Mega yang mengontrol internal, yang punya Mas Jokowi pemimpin negara, dan dua-duanya sangat kompak dan solid,” katanya.

Bagikan berita ini:
5
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar