Nasdem Galang Kekuatan Lawan Indah di Pilkada Lutra

Jumat, 21 Juni 2019 - 15:49 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Partai Nasdem menggalang koalisi untuk melawan Bupati Indah Putri Indriani di Pilkada Luwu Utara 2020.

Ketua Nasdem Luwu Utara, Muh Thahar Rum mengaku, sangat begitu yakin maju pada Pilkada. 

Terbukti, pihaknya sudah melakukan komunikasi awal ke beberapa partai, salah satunya Partai Gerindra. “Iya sudah ada (komunikasi partai). Tetapi kita masih melihat survei,” kata Wakil Bupati Luwu Utara itu.

Akan tetapi, Nasdem dan Gerindra, lanjut Thahar sejauh ini belum ada kesepakatan bersama. “Sudah pernah bertemu dengan ketua Gerindra, Arsyad Kasmar. Belum ada kesepakatan,” ungkapnya. 

Rencananya, jika setelah pelantikan anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara, kedua partai ini kemudian akan kembali melakukan pertemuan. “Dijadwalkan bertemu kembali pascapelantikan anggota dewan,” jelasnya.

Diketahui, Nasdem mendapatkan posisi Wakil Ketua 1 DPRD Luwu Utara dengan perolehan empat kursi. Sedangkan, Gerindra mengontrol tiga kursi. Cukup syarat usungan tujuh kursi untuk satu pasangan calon jika berkoalisi. 

Ketua DPC Partai Gerindra Luwu Utara, Arsyad Kasmar tidak menampik ada komunikasi dengan Partai Nasdem untuk Pilkada Luwu Utara. Bagi dia, ia tidak ingin permalukan partai dan dirinya. “Saya ini sudah dua kali maju dan dua kali kalah di Pilkada Luwu Utara,” kata Arsyad. 

Apalagi kata dia, kontestasi pilkada sangat jauh berbeda dengan pemilu lainnya. “Kalau saya siapa yang dapat membangun daerah ini, maka itulah yang kita dukung,” paparnya.

Sementara Partai Golkar hasil Pemilu 2019 mengantongi delapan kursi. Cukup mengusung di Pilkada 2020. Suami Indah Putri Indriani yang juga Ketua DPD Partai Golkar Luwu Utara, Muh Fauzi menanggapi pertemuan antar partai merupakan hal wajar. “Prosesnya menjadi sangat cair dan dinamis,” katanya.

Soal usungan di Pilkada 2020, kata Fauzi, masih terlalu dini memutuskan. Golkar akan terus mengikuti perkembangan dinamikanya. “Yang pada saatnya baru akan diputuskan. Jadi masih mungkin segala sesuatu bisa terjadi,” ujarnya.

Bupati patahana Luwu Utara, Indah Putri Indriani juga sebelumnya masih sangat irit bicara Pilkada. “Bagi saya sekarang ini masih periode mendengar,” ujarnya. (taq)

loading...