Peduli Banjir, Hipermawa Belawa Galang Donasi

Jumat, 21 Juni 2019 - 22:52 WIB
Hipermawa Belawa melakukan aksi galang dana dua titik di Makassar, di Jalan Adiyaksa. (Muhclis Abduh/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Komisariat Belawa galang dana di Makassar, peduli banjir di Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, Jumat, 21 Juni.

Kurang lebih dua pekan berlalu terhitung sejak tanggal 8 Juni lalu beberapa titik di Kecamatan Belawa masih tergenang banjir. Diantaranya, Desa Limpo Rilau, Desa Lautan, dan Macero.

Akibatnya, hasil tani masyarakat sekitar nihil panen, akses proses belajar mengajar beberapa sekolah juga terhambat, sebab ketinggian air hampir mencapai 2 meter.

Sebagai bentuk kepedulian, Hipermawa Belawa melakukan aksi galang dana dua titik di Makassar, di Jl Adiyaksa, Rabu 18 Juni lalu dan Flyover Urip Sumaharjo Kamis 19 Juni lalu.

Hingga saat ini, Hipermawa Belawa masih membuka Open Donasi untuk masyarakat yang ingin turut berkontribusi.

Koordinator Lapangan Aksi Galang Dana, Abdul Rahman Idris, mengatakan Open Donasi masih dibuka hingga 22 Juni besok untuk masyarakat yang ingin menyumbang baik berupa uang tunai maupun sembako. Untuk area Makassar, sumbangan dapat disalurkan di Asrama Belawa, Jl Perintis Kemerdekaan 6 atau menghubungi panitia terkait.

“Kami masih stand by di sekretariat Hipermawa Komisariat Belawa di Asrama Belawa hingga besok, barangkali masih banyak masyarakat yang ingin turut menyumbang,” ungkapnya.

Ketua Umum Hipermawa Komisariat Belawa, Muhammad Irfan Syam, menambahkan aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap daerah di Kab. Wajo khususnya Kec. Belawa yang terkena dampak bencana banjir.

Pihaknya berharap dengan seluruh sumbangsi dari masyarakat, dapat meringankan beban para korban banjir.

“Seluruh sumbangan akan disalurkan secara bertahap dengan menyisiri rumah rumah masyarakat yang tergenang banjir untuk menyalurkan donasi,” tegasnya. (*)

Ketgam: