RMB Ingin Pengadilan Agama Bersinergi Pemkot Palopo

Jumat, 21 Juni 2019 - 22:50 WIB

FAJAR.CO.ID, PALOPO-–Ketua Pengadilan Agama Palopo,Azimar Rusydi, S.Ag.,MH melantik dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Palopo Muh. Gazali Yusuf, S. Ag di Ruang Sidang Pengadilan Agama Palopo, Jumat 21 Juni 2019.

Gazali diangkat menjadi wajik ketua pengadilan agama Palopo sesuai Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 74/KMA/SK/IV/2019 tentang promosi dan mutasi ketua, wakil ketua, dan hakim pada lingkungan peradilan agama dilanjutkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Agama Palopo Azimar Rusydi, S.Ag.,MH.

Azimar Rusydi juga melantik Panitera Shafar Arfah, SH., MH dan Panitera Pengganti Bastian, S.H.I.

Ketua Pengadilan Agama Palopo Azimar Rusydi, S.Ag.,MH. mengatakan pelaksanaan pelantikan unsur pimpinan Pengadilan Agama Palopo diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja pengadilan agama kedepan.

”Pengambilan sumpah jabatan sesuai agenda dilaksanakan jauh hari sebelumnya, namun disebabkan lembaga peradilan khususnya pengadilan agama kegiatannya begitu padat sehingga saat ini baru dapat melaksanakan pelantikan,”kata Azimar.

Berkaitan dengan akreditasi yang telah di raih Pengadilan Agama Palopo ini merupakan prestasi yang harus di pertahankan dan ini akan menjadi tugas pertama untuk wakil ketua yang baru dan juga untuk persiapan lomba PTWP di Makassar.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Palopo Muh. Gazali Yusuf, S. Ag mengatakan jabatannnya saat ini merupakan amanah dari ketua dan dunia peradilan.

” Saya harap semua bisa bekerjasama dengan baik dan semoga kedepan dapat memberikan pelayanan yang baik lagi untuk masyarakat,” jelasnya.

Wakil Walikota Palopo, IRahmat Masri Bandaso, (RMB) yang menghadiri prosesi tersebut berharap pengadilan agama sebagai instansi vertikal dapat bersinergi dengan Pemkot Palopo.

”Kita ingin ada upaya bersama sebagai bahagian dari program daerah yakni memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dapat terlaksana baik,”paparnya. (shd/aci)