Rumah Kayu dan 70 Karung Gabah Hangus Terbakar

Jumat, 21 Juni 2019 - 22:58 WIB
Satu unit rumah panggung dilahap si jago merah, Jumat, 21 Juni di Dusun Lokayya Desa Tompobulu Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros.

FAJAR.CO.ID,MAROS — Satu unit rumah panggung dilahap si jago merah, Jumat, 21 Juni di Dusun Lokayya Desa Tompobulu Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros.

Informasi yang dihimpun menyebutkan rumah tersebut milik Daeng Ngimi (70).

Tak hanya rumah, sejumlah barang berharga lainnya juga ikut ludes terbakar seperti satu unit traktor, empat buat sertifikat tanah, satu unit TV 21 inci dan gabah kering 70 karung.

Salah seorang saksi mata, Dg Rumpa mengatakan saat melintas di depan rumah korban, ia melihat ada titik api di atas rumah korban bagian belakang.

“Jadi kebetulan saya melintas dan melihat dibagian belakang atas rumahnya ada api. Kemudian saya sampaikan ke tetangga Dg Ngimi,” katanya.

Warga yang mengetahui informasi itu kemudian segera bergotong royong memadamkan api dan melaporkan ke Polsek Tompobulu.

Kapolsek Tompobulu, Iptu Aswan Habi mengatakan setelah anggotanya menerima laporan tersebut langsung menghubungi Damkar Maros yang stand by di Kantor Camat Tanralili.

“Jadi setelah kita mendapat informasi mengenai kebakaran langsung menghubungi damkar,” katanya.

Setengah jam kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan segera melakukan pemadaman. Sehingga api tidak merembet ke rumah sebelah.

Dugaan sementara api perkirakan berasal dari korsleting listrik. (Rin)