Audisi Hari Pertama, Ini Bocoran dan Tips Penilaian KDI 2019

Sabtu, 22 Juni 2019 - 16:41 WIB
FOTO: DEWI SARTIKA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Audisi KDI 2019 kembali menyambangi Kota Angin Mamiri. Kali ini, audisi KDI berlangsung di Gedung Menara Phinisi UNM, Jl AP Pettarani, Sabtu, 22 Juni 2019.

Ada beberapa bocoran dari juri mengenai karakter penilaian yang bisa dipegang calon peserta. Namun, istirahatlah yang cukup, merupakan satu senjata utama agar suara dan stamina nanti bisa maksimal saat mengikuti audisi.

Executive Produser yang juga juri audisi KDI 2019, Gerryndra Danurwendo mengatakan, Venue audisi sudah dikemas sedemikian rupa agar peserta audisi bisa nyaman saat mengikuti audisi.

Lanjut Gerry, tim penjurian mencari paket yang lengkap dari peserta audisi Makassar. Mulai dari segi suara berkarakter, berkualitas, berpenampilan menarik dan punya keunikan.

“Jangan lupa untuk memakai kostum yang pantas dan unik juga boleh,” ungkapnya.

Salah seorang juri KDI 2019, Nurdin KDI, mengatakan, untuk mendapat penilaian lebih dari juri, sebaiknya para peserta menyiapkan lagu yang sesuai karakter. Seperti lagu yang bertempo upbeat dan juga slow beat.

“Baiknya siapkan lagu yang banyak agar punya pilihan yang banyak saat menghadapi juri nanti,” tambahnya.

Salah satu jebolan KDI perwakilan Sulsel, Abirafdi atau akrab disapa Abi, mengatakan, untuk membuat teman-teman termotivasi maka ia akan membagikan motivasi agar semangat audisi.

Kata Abi, teman-teman bisa melihat jika sukses di KDI maka selain bisa tampil di layar kaca menghibur pemirsa, juga bisa membiayai kehidupan keluarga.

“Alhamdulillah saya semenjak masuk KDI sudah bisa membahagiakan keluarga dengan kembali membelikan sebuah rumah di Sidrap,” ucapnya. (wis)

One thought on “Audisi Hari Pertama, Ini Bocoran dan Tips Penilaian KDI 2019

Comments are closed.