Golkar Wacanakan Airlangga Dalam Bursa Capres

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Pemilu 2019 sudah hampir final. Meski ada sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), tapi hasilnya tidak akan berpengaruh terhadap partai politik (parpol).

Kini parpol mulai berwacana untuk menghadapi 2024. Partai Golkar misalnya. Kini di tingkat kader sudah mulai terdengar desas-desus wacana untuk mengusung Airlangga Hartarto dalam bursa capres 2024.

Pemikiran itu dikemukakan oleh Ketua DPD Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae. Menurut dia, dari banyak sekian kader di partai berlambang pohon beringin itu, sosok Airlangga dianggap yang paling potensial untuk didorong sebagai capres. Alasannya, sudah banyak prestasi yang ditorehkan ketua umum Partai Golkar itu.

“Untuk saat ini Airlangga Hartarto dianggap sebagai kader Golkar yang paling tepat dipersiapkan untuk 2024. Mengingat pengalaman beliau,” ujar Ridwan dalam keterangan persnya, Sabtu (22/6).

Kata Ridwan, ada segudang pengalaman dimiliki Airlangga. Di antaranya aktif di berbagai organisasi dan lama duduk di DPR alias sebagai wakil rakyat. Kini, Airlangga duduk sebagai menteri perindustrian di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Sekarang jadi ketua partai besar dan berhasil. Maka adalah sangat pantas beliau menjadi calon presiden dari Partai Golkar,” tuturnya.

Di sisi lain, terkait gejolak di internal yang menganggap Airlangga gagal dalam melambungkan perolehan suara Golkar pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019, menurut Ridwan Bae itu dinamika politik.

“Dalam dunia politik itu adalah dinamika, tapi pada saatnya kader Golkar selalu bersatu,” ujarnya mengakhiri. (jpg/edy)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...