Isu Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Pecah Kongsi, Ini Tanggapan Kalatiku

Sabtu, 22 Juni 2019 - 07:54 WIB

FAJAR.CO.ID.RANTEPAO –Jelang Pilkada gonjang ganjing isu pecah kongsi Kaboro ( Kalatiku – Rinto ) bupati – wakil bupati Toraja Utara makin menyeruak. Kalatiku menepisnya jika dirinya dengan Rinto dalam menjalankan pemerintahan hampir tak ada kesenjangan karena wewenang.

Kalatiku mengatakan malah ada porsi kewenangan serta kebijakan lebih yang dijalankan wakilnya selama ini. Dalam hal teknis dan kegiatan prinsip memang diakuinya tetap ada pada kekuasaanya namun tetap dilakukan dengan pemikiran dan pertimbangan bersama.

Torut telah menunjukkan prestasinya sebagai daerah otonom baru di Sulsel dengan metaih WTP empat kali berturut turut. Tahun ini ada empat poros jalan lintas kabupaten dengan anggaran 70 milyar akan segera dikerjan.

“Tak ada kebijakan yang diambil secara diam diam semunya dalam bentuk koordinasi dengan komunikasi dengan baik, penugasan dan kewewenangan jalan dengan mekanismenya, jadi jangan dibentur benturkanlah, semuanya dalam semangat bersama dan tetap harmonis, ” jelas Kalatiku.

Ia menegaskan jika ia dan wakilnya sudah berkomitmen menuntaskan program dan janji kampanyenya untuk direalisasikan hingga ahir periodenya. Kalatiku sendiri enggan menanggapi apakan dirinya akan tetap maju bersama wakilnya pada pilkada mendatang. Alasanya semua itu akan akan ada waktunya untuk menyampaikan hal tersebut. (fkt)

Loading...