Mutasi Polda Sulsel, Kasubdit Sumdaling Hanya Tiga Bulan Menjabat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin melakukan mutasi kepada personelnya. Mutasi itu berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) dengan nomor: STR/278/VI/KEP/2019.

Dalam telegram itu ada 16 perwira dimutasi. Baik perwira pertama (Pama) dan perwira menengah (Pamen). Salah satunya Kasubdit IV Sumdaling Polda Sulsel, Kompol Ujang Darmawan Hadi Saputra dia digeser sebagai penyidik Madya 2 Ditreskrimum Polda Sulsel.

Jabatannya diisi oleh Kompol Ahmad Mariadi, yang sebelumnya menjabat sebagai penyidik Madya 3 Ditreskrimsus Polda Sulsel. Ujang begitu dia disapa, menjabat Kasubdit IV Sumdaling hanya tiga bulan mulai 5 Maret hingga 19 Juni.

Saat ditanyai soal mutasinya, Ujang enggan berkomentar banyak. "Mutasi ke Ditreskrimum," katanya kemarin. Ditanyai soal apakah mutasinya sekaitan dengan jadwal pendidikan, dia kembali menjawab sedikit. "Ngak," singkatnya.

Setidaknya selama menjabat, sederet kasus yang ditanganinya belum menunjukkan progres hingga sekarang. Mulai dari kasus Malapraktik dr Elisabeth yang menyebabkan korbannya buta permanen, hingga Malapraktik di RSUD Sinjai yang menyebabkan korban lumpuh total.

Padahal pemilik klinik Belle Beuty Care yang beralamat di Jl Serigala itu sudah ditetapkan tersangka, dan belum juga ada pemeriksaan sebagai tersangka dengan dalih masih butuh keterangan ahli.

Terakhir jabatan itu diisi oleh AKBP Indratmoko dan menangani kasus itu hingga naik ke tahap penyidikan. Bahkan, sudah akan dikoordinasikan dengan saksi ahli dari Jakarta. Namun sesuai TR Kapolda Nomor ST/79/II/KEP/2019 tertanggal 22 Februari 2019 dia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar. Menggantikan Ujang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...