Pasca Banjir, Perbaikan Infrastruktur yang Utama

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Banjir di Kabupaten Wajo sudah dua pekan terjadi. Dampak kerusakan yang dihasilkan sudah banyak, termasuk infrastruktur.

Ketua Komisi III DPRD Wajo, Andi Senurdin Husaini Hasan, mengatakan, setelah banjir surut nanti. Pemerintah Daerah (Pemda) Wajo harus menaruh perhatiannya dalam perbaikan infrastruktur. “Ini yang utama harus diperbaiki setelah banjir surut,” ujarnya kemarin.

Dia menilai, dengan infrastruktur yang memadai. Seperti jalan dan jembatan merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat.

Berdasarkan data yang dihimpun FAJAR di Posko Pengungsian di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Wajo. Banjir dengan ketinggian 2 hingga 4 meter lebih, sudah menyebar ke 22 kelurahan dan 61 desa di 9 kecamatan.

Selain sudah merendam jalan 662 Kilometer (Km), jembatan 38 unit, tanggul 451 meter. Banjir juga berdampak 14.341 unit rumah warga, sarana kesehatan 26 unit, perkantoran 20 unit, 50 masjid unit, 72 sekolah unit, sawah 9.253 Ha, kebun 3.125 Ha, dan tambak 135 H. (ADV: Humas dan Protokoler DPRD Wajo/sam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...