Berat Badan Mulai Susut, Yunita Dapat Kaos Jumbo Direktur RS

FAJAR.CO.ID, SIDOARJO–Kondisi Yunita Maulidia makin membaik. Itu terjadi setelah hampir sepekan dia menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo. Bahkan, berat badannya mulai susut. Dari 142 kilogram menjadi 141 kilogram.

Di rumah sakit, dokter mengawasi Yunita secara optimal. Tidak hanya mengawasi penyembuhan infeksi pada jaringan kulit, tapi juga makanan yang dikonsumsi Yunita. Ahli gizi mengecek makanannya setiap hari. ’’Sekarang sering makan buah,’’ ucap Umiatun, ibu Yunita, saat ditanya petugas gizi kemarin.

Polda Metro Jaya Siap Cegah Massa ke Ibu Kota

Anak sulungnya tersebut hanya sesekali mengonsumsi roti. Buah pun tidak sembarang. Yunita dianjurkan mengonsumsi makanan yang kaya serat. Favorit Yunita adalah apel. ’’Namun, konsumsinya dibatasi agar tidak berlebihan,’’ kata ibu 42 tahun itu.

Di rumah sakit, Yunita juga disarankan banyak bergerak. Saat pagi, dia sudah beranjak dari tempat tidur untuk mandi. Kemudian, dia diajak Direktur RSUD Sidoarjo, dr Atok Irawan SpP berjalan ke kamar perawatan anak kemarin.

BNNK Sidoarjo Masuk Pesantren, Ajak Calon Dai agar Jauhi Narkoba

Di sana, Yunita senang melihat lukisan ikan nemo dinding. ’’Jalan-jalan di sini. Biar terbiasa dan napasnya lebih lancar,” kata Atok kepada Yunita yang hanya dijawab dengan senyuman.

Atok pun membawa cenderamata. Dia membelikan pasien obesitas tersebut kaus kuning superbesar. ’’Iki kaos paling gede sak Suroboyo (ini kaus paling besar se-Surabaya, Red),’’ ujarnya dengan nada bercanda. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...