Dibantai Brasil, Farfan: Semua Bermain Buruk

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Peru dibantai Brasil di laga pamungkas Grup A Copa America 2019. Itu membuat mereka melorot ke posisi ketiga klasemen sementara dan kini harus menunggu hasil pertandingan grup lain untuk memastikan mereka lolos atau tidak ke babak delapan besar sebagai salah satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik.

Jefferson Farfan mengatakan, itu adalah salah satu pertandingan terberat dalam hidupnya, tetapi lebih buruk lagi bagi penjaga gawang Pedro Gallese. Dalam laga ini, sang kiper melakukan kesalahan mengerikan untuk gol kedua Brasil setelah tendangannya diadang Roberto Firmino. Dia juga sebagian bersalah untuk gol pertama dan ketiga sebelum menggagalkan penalti Gabriel Jesus di injury time..

“Seluruh tim berbicara dengan Gallese, dia tenang, dia mendapat dukungan semua orang. Jelas kita semua melakukan kesalahan. Semua orang bermain buruk hari ini,” kata penyerang Peru itu di AFP dikutip dari France24.

Bermain di Arena Corinthians, Minggu, 23 Juni, dinihari tadi, pesta gol Brasil diawali Casemiro di menit ke-12. Menerima umpan bek Marquinhos, gelandang Real Madrid itu dengan mudah menaklukkan kiper Peru, Pedro Gallese dengan sundulan di mulut gawang.

Berselang tujuh menit atau tepatnya menit ke-19, Roberto Firmino menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan kesalahan fatal Gallese. Brasil kemudian memastikan kemenangan 3-0 di babak pertama lewat gol tendangan dari luar kotak penalti Everton setelah mendapat bola dari Philippe Coutinho.

Di babak kedua, Brasil menambah keunggulan di menit ke-53. Gol dicetak Dani Alves lewat kerja sama apik dengan Roberto Firmino. Willian mencetak gol kelima Brasil di menit ke-90. Sang pemain pengganti mencatatkan namanya di papan skor berkat assist Everton.

Brasil berpeluang menambah skor di injury time setelah mereka mendapatkan hadiah penalti. Namun Gabriel Jesus yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Skor 5-0 pun menjadi hasil pertandingan ini.

Dengan kemenangan 5-0 di Arena Corinthians ini, Brasil mengoleksi poin tujuh dan lolos sebagai juara grup A. Sedangkan Peru turun ke posisi ketiga dengan poin empat. Venezuela yang di laga lain menang 3-1 atas Bolivia naik ke posisi kedua dengan poin lima. Sementara Bolivia mengakhiri fase grup tanpa sebiji poin pun. (France24/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...