Medcom.id Gandeng Unifa dan UMI Ikut Program OSC

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Medcom.id menggandeng Universitas Fajar (Unifa) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) dalam program Online Scholarship Competition (OSC). Sebuah program beasiswa melalui pendaftaran online atau dalam jaringan (daring).

Dalam program ini, mahasiswa yang berhasil lolos akan mendapat beasiswa kuliah gratis di 20 kampus di seluruh Indonesia. Unifa dan UMI mewakili kampus di wilayah Indonesia Timur.

CEO Medcom.id, Muhammad Mirdal Akib menyebutkan, kedua kampus ini dipilih karena merupakan perguruan tinggi yang unggul dalam menghasilkan lulusan.

“Kita mau menciptakan calon-calon mahasiswa yang sifatnya unggul. Ada terobosan di situ agar kita bisa lahirkan habibi-habibi baru di kemudian hari,” ujar dia, usai melakukan penandatangan MoU dengan UMI, di Auditorium Al-Jibra, Minggu (23/6/2019).

Program ini, kata dia, sangat serius dikembangkan di Indonesia Timur. Hal itu agar para calon mahasiswa tak perlu lagi jauh-jauh merantau ke Pulau Jawa. Ada universitas swasta unggulan di Indonesia Timur yang bisa jadi pilihan.

“Ini sistem OSC pertama di Indonesia. Kita berharap ini jadi gerakan, bukan cuma Medcom, tetapi ada yang lain juga bisa mengikuti ini biar jadi masif,” kuncinya.

Baca Juga: Milad UMI, Alumni Kompak Salam Punggawa

Sekadar diketahui, Unifa sudah bekerja sama dengan Medcom.id sejak 2018 lalu. Tahun ini akan menjadi tahun kedua Unifa dalam prpgram OSC ini. Rencananya akan dilakulan perpanjangan kerja sama Senin (24/6/2019) besok.(ism/aci)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...