Nekat Beraksi di Pagi Hari, Begal Diciduk Tentara dan Nyaris Dimassa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nasib Randi benar-benar sial. Bermaksud membegal di Jl Poros BTP, Minggu (23/06/2019), dia justru ditangkap oleh anggota Kesdam XIV Hasanuddin.

Aksi Randi terbilang nekat. Dia melancarkan aksinya pada pagi hari sekitar pukul 07.15 Wita. Tepatnya di Jalan poros BTP depan pos pemadam kebakaran.

Ceritanya begini. Syahrina yang beralamat di BTP Blok AF Nomor 27 Kelurahan Paccerakkang berhenti di depan pos pemadam kebakaran BTP untuk menerima telepon. Secara tiba-tiba seorang pelaku berjalan menghampiri korban dan langsung merampas gawai milik korban.

Pelaku pun kemudian lari menuju rekannya yang sudah siap di atas kendaraan motornya dan kabur. Beruntung pada saat kejadian ada anggota dari Satuan Kesdam XIV Hasanuddin, Serma Agus Wahyudi dan Serka Hendra Wibowo yang melintas dan langsung mengejar pelaku.

Dalam aksi pengejaran itu, pelaku sempat melemparkan helm ke arah anggota TNI yang mengejarnya. Sampai di depan Markas Batalyon Kavaleri 10 Mendagiri pelaku mencoba mengelak dari tangkapan Serma Agus dan Serka Hendra namun terjatuh dan akhirnya tertangkap.

Masyarakat yang melihat kejadian langsung berkerumun hendak menghakimi pelaku.

Demi menghindari amukan massa, oleh Serma Agus dan Serka Hendra mengamankan pelaku di pos Provost Batalyon Kavaleri sambil menghubungi petugas kepolisian untuk diadakan pengusutan lebih lanjut.

Identitas kedua pelaku diketahui bernama Randi beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan (belakang toko Abdi Agung) dan Renaldi yang beralamat di jalan Muh Yamin Baru Makassar.

Saat ini kedua pelaku sedang ditangani Polsek Tamalanrea Makassar untuk dilakukan pemeriksaan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment