Roger Federer Juara Halle Open 2019

FAJAR.CO.ID, JERMAN – Di usia 37 tahun, Roger Federer tak berhenti meraih prestasi. Kali ini, Federer berhasil meraih gelar juara dalam ATP Halle Open 2019.

Federer menambah catatan gemilang juara 10 kali di turnamen ini usai mengalahkan petenis asal Swiss tersebut mengalahkan petenis asal Belgia, David Goffin di laga final di Halle, Jerman, Minggu (23/6).

Dapat Kado Bernilai Puluhan Juta dari Roger, Cut Meyriska: Jazakallahu Khoirun

Federer yang merupakan unggulan ke-3 turnamen berhasil meraih kemenangan dalam straight gim 7-6 dan 6-1. Di set pertama kejar-mengejar angka terjadi di antara kedua pemain. Skor 6-6 memaksa diadakannya set ke-13.

Di set penentuan ini Federer berhasil memenangkannya dan memastikan poin di game pertama. Di gim kedua laju Federer tak terbendung.

Sejak awal gim kedua, Federer memaksa Goffin yang saat ini berada di peringkat ke-33 dunia bekerja keras dan kewalahan menghadapi serangan dari Federer.

Rekor Roger Federer sebagai Petenis Tertua Nomor 1 Dunia

Tanpa perlawanan ketat, Federer berhasil meraih kemenangan 6-1 di gim kedua dan memastikan dirinya meraih gelar ATP 500 Noventi Open, Halle 2019.

Federer juga mencatatkan rekor ke-16 kalinya seorang petenis mengklaim tiga kemenangan tingkat tur dalam satu musim. Federer kini memegang catatan titles 102 kali ini dan mulai mendekati catatan milik Jimmy Connors yang meraih sebanyak 109 trofi di tingkat tur. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...