BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Mahasiswa KKN Unhas

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan pelepasan Mahasiswa KKN Reguler Tematik Gelombang 102 Tahun 2019, di gedung Baruga AP Pettarani.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Dodit Isdiyono mengatakan sangat mengapresiasi langkah dari Unhas yang mempercayakan perlindungan jaminan sosial para mahasiswa KKN.

“Terima kasih kepada pihak Unhas atas kepercayaan untuk memberikan perlindungan kepada para mahasiswa,” ungkap Dodit, Senin, 24 Juni.

Video Aksi Demo Mahasiswa Bantaeng yang Berujung Ricuh

Para mahasiswa KKN, lanjutnya, akan diberikan 2 bentuk program perlindungan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang memberikan perlindungan dari segala bentuk risiko yang terjadi sejak, selama, dan sepulang Mahasiswa melaksanakan KKN.

Selanjutnya, Jaminan Kematian (JKM) yang merupakan bentuk santunan yang akan diberikan kepada ahli waris, apabila selama menjalankan KKN mahasiswa tersebut meninggal dunia.

P2KKN Unhas Mengadakan Pembekalan Khusus untuk KKN Tematik PU-PERA

Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, tahun ini Unhas memberangkatan 3.916 mahasiswa untuk melaksanakan KKN yang tersebar di seluruh provinsi Sulsel dan ada juga yang tersebar di luar provinsi lain di Kalimantan.

“Mahasiswa KKN Tematik terdaftar asuransi BPJS Ketenagakerjaan yang akan memberikan perlindungan selama menjalani KKN,” tegasnya.

Dwia berharap kedepannya akan ada program khusus yang dapat menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerja sama. (abd)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...