Darije Pelajari Kelemahan Binh Duong dari Persija

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM membutuhkan minimal dua untuk lolos ke babak final AFC Cup zona Asia Tenggara. Untuk mewujudkan itu Pelatih Darije Kalezic terus mengupas kelemahan dari Becamex Binh Duong.

Selain menganalisis kekuatan Binh Duong melalui pertemuan leg pertama, Darije mengatakan ia juga butuh melihat celah kelemahan di lini pertahanan yang digalang Ali Rabo dkk.

“Penting untuk tidak kemasukan gol lagi. Sebab itu akan membuat kita tidak hanya butuh dua gol tapi butuh lebih banyak untuk ke final,” ucap Darije, Senin (24/6)

Makanya untuk mengejar gol banyak ke gawang Binh Duong, pelatih asal Bosnia itu perlu banyak referensi termasuk saat tim asal Vietnam itu melawat ke Indonesia menghadapi Persija.

“Kalian juga bisa lihat game mereka lakukan lawan Persija. Dan juga pertandingan sebelumnya bahwa mereka tidak kemasukan banyak gol,” jelas Darije.

Namun memang itu bukan hal mudah. Sebab di fase grup, Binh Duong hanya kebobolan lima gol dari tujuh laga di AFC Cup 2019 ini.

Satu hal yang diharapkan Darije di leg kedua nanti adalah para pemainnya harus bermain lebih sabar dalam mengkreasikan serangan.

Sebab ia memprediksi wakil tim Vietnam itu akan memainkan pressing tinggi mulai dari lini tengah. Seperti hal yang ditunjukkannya di leg pertama. (tam)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...