Enam Bulan, Satuan Reserse Narkoba Polres Maros Tangani 28 Kasus

Senin, 24 Juni 2019 - 19:26 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS — Satuan Reserse Narkoba Polres Maros menangani 28 kasus selamat Januari hingga Juni. Kasat Reserse Narkoba Polres Maros, AKP  Irvan Arfandi mengatakan angka kasus penyalahgunaan narkotika tahun ini mengalami peningkatan dibanding 2018 lalu.

Diakuinya tahun ini ada 28 kasus penyalahgunaan narkotika yang ditangani pihaknya.”Untuk tahun ini jumlah kasus yang kita tangani meningkat , sebelumnya 25 kasus di 2018 dan tahun ini menjadi 28 kasus,” sebutnya

Lebih lanjut kata dia, peningkatan kasus penyalahgunaan narkotika ini disebabkan berbagai faktor. Salah satunya tingginya partisipasi masyarakat dalam mencegah kasus penyalahgunaan.

“Jadi selain partisipasi masyarakat yang besar dalam memberikan informasi, tingginya kasus juga disebabkan keaktifan serta keuletan personil Polri dalam mengungkap perkara dan maraknya peredaran Narkotika,” jelasnya.

Dia juga mengatakan faktor lain yang menjadi pemicu tingginya angka penyalahgunaan disebabkan kurangnya edukasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika dan ketidakpedulian orang tua atau keluarga terhadap pergaulan anak remaja.

“Banyak orang tua atau keluarga yang tidak memperhatikan pergaulan anak-anaknya sehingga terjerumus ke hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkotika,” katanya. Apalagi diakuinya sebagian besar pelaku yang ditahan usia 18 tahun ke atas. (rin)