Hasto Dorong Kader PDIP Melek Teknologi agar Menang Pemilu Lagi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengajak kader partainya mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Menurutnya, kader-kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu harus terus berbenah agar bisa mengulang kemenangan di pemilu lima tahun mendatang.

Sofyan Basir: PLN Harus Nyala Terus

Hasto menyampaikan hal itu saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Jawa Timur di Surabaya, Minggu (23/6). Politikus asal Yogyakarta itu mengingatkan kader-kader PDIP mengesampingkan ego pribadi demi kepentingan partai.

“Kemenangan Pemilu 2024 akan ditentukan perubahan struktur saat ini. Jangan kedepankan ego, tetapi kedepankan kepentingan partai,” ujar Hasto sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Hasto Duga Modal Pemesan Pembunuh 4 Tokoh Nasional Dihimpun Saat Orde Baru

Menurutnya, kader-kader PDIP boleh saja berbangga karena partai berlambang kepala banteng itu menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Hasto mengatakan, DPRD periode 2019-2024 di 18 provinsi akan dipimpin kader PDIP.

Namun, Hasto juga mengingatkan kader-kader PDIP akan tantangan ke depan yang makin berat. PDIP, katanya, harus mampu mempertahankan kemenangan.

DPC se-Jateng Usulkan Bambang Pacul Kembali Pimpin PDIP Jateng

Karena itu Hasto mendorong para pengurus PDIP di daerah terus berbenah demi mewujudkan partai pelopor dan modern. Menurutnya, pengurus PDIP di setiap tingkatan harus bisa menggunakan ilmu-ilmu terapan, mau memanfaatkan hasil riset, serta cakap memakai teknologi.

“Tak bisa lagi kalau tak berubah karena zaman sudah berubah. Ketua DPC adalah orang yang top dan melek teknologi,” ucapnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...