Messi Jepang Disiapkan Hadapi Ekuador dalam Laga Hidup Mati

Senin, 24 Juni 2019 - 09:42 WIB
AFP / DOUGLAS MAGNO

FAJAR.CO.ID, SALVADOR—Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu mempertimbangkan memainkan kembali Takefusa Kubo sebagai starter untuk pertandingan hidup mati Copa America melawan Ekuador, besok pagi. Sebelumnya, Kubo yang dikenal sebagai Messi Jepang menjadi starter melawan Cile sebelum dicadangkan kontra Uruguay.

“Tujuan kami adalah mencapai perempat final dan kami akan memutuskan apakah kami akan memulai (Kubo) berdasarkan sesi pelatihan yang akan kami miliki. Dia memiliki kemampuan, seperti yang telah kamu lihat, untuk bermain sejak awal,” kata Moriyasu, pada Minggu sore waktu setempat.

Moriyasu, membawa sebagian besar pemain U-23 ke Brasil, termasuk memberi debut kepada tujuh pemain saat kalah 0-4 dari Cile. Di laga kedua kontra Uruguay yang berakhir 2-2, ia mengubah enam komposisi pemain, termasuk memasukkan penyerang veteran Leicester City, Shinji Okazaki.

Mengingat duel kontra Ekuador merupakan laga hidup mati, Moriyasu harus berpikir dengan cermat memilih pemain untuk starter. Apalagi, hasil imbang antara kedua negara akan membuat mereka berdua tersingkir. Paraguay akan lolos sebagai salah satu dari dua tim urutan ketiga terbaik bersama dengan Peru.

“Ketika kami tiba di Brasil kami ingin mendapatkan satu poin, satu gol di Copa America. Sekarang kami punya itu dan kami ingin menang. Kami akan bermain untuk menang,” kata Moriyasu.

Ini adalah partisipasi kedua Jepang di Copa America sebagai tim undangan. Pertama kali, di Paraguay pada 1999, mereka kalah 3-2 dari Peru dan 4-0 dari tuan rumah sebelum berakhir dengan hasil imbang 1-1 melawan Bolivia. (AFP/amr)