Pecahkan Rekor Bek Termahal Dunia, Maguire Digaji City Rp5 M per Pekan

Senin, 24 Juni 2019 - 09:40 WIB
Harry Maguire/PA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Bek Leicester City, Harry Maguire makin dekat ke Manchester City. Demi tandatangan bek tangguh Inggris itu, The Citizens, julukan Man City juga sudah menyiapkan gaji besar. Maguire kabarnya akan mendapatkan bayaran £ 280.000 atau Rp5 miliar per minggu.

Tak hanya membayar gaji mahal, The Citizens juga harus merogoh kocek lebih dalam untuk menebus sang pemain ke Leicester. Palang pintu berusia 26 tahun kabarnya akan ditransfer dengan biaya £ 80 juta atau sekitar Rp1,4 triliun. Biaya transfer ini akan membuat Maguire menyalip pemain Liverpool, Virgil van Dijk sebagai bek termahal dalam sepak bola dunia.

Laporan Mirror, Maguire yang juga sempat diburu Manchester United telah menyetujui kontrak besar di Etihad. Maguire menikmati dua musim di Stadion King Power setelah pindah dengan biaya £ 12 juta dari Hull City pada tahun 2017.

Dia dipandang sebagai salah satu bek terbaik di Inggris dengan pakar BBC, Jermaine Jenas memberi pujian besar saat dia membandingkannya dengan kapten Ajax Matthijs de Ligt, yang tetap menjadi sasaran spekulasi transfer yang intens. “Dia [de Ligt] adalah pemain top,” katanya.

“Dia jelas pemain dengan masa depan yang cerah di depannya dan baru berusia sembilan belas tahun. Tapi saya pikir Harry Maguire adalah pemain yang lebih baik saat ini. Jika saya bertanggung jawab atas Manchester City, saya akan memilih Maguire dibanding De Ligt. Aku tidak melihat De Ligt melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan Maguire. Satu-satunya perbedaan adalah usianya,” tandasnya.

Maguire bukan satu-satunya transfer berprofil tinggi City musim panas ini. Pep Guardiola juga dilaporkan ingin gelandang Atletico Madrid, Rodri yang berharga sekitar £ 62 juta. (Sport Bible/amr)