Polda Bangun SPN Pakai Lahan Pemprov

Senin, 24 Juni 2019 - 07:34 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, akan memindahkan Sekolah Polisi Nasional (SPN) Batua ke Kabupaten Maros. Rencananya SPN akan dibangun di Dusun Tala-Tala, Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Untuk keperluan ini, Polda Sulsel meminta pengalihan lahan milik Pemprov Sulsel seluas 50 hektare. Lahan itu sendiri berstatus area penggunaan lainnya, setelah dikeluarkan dari kawasan hutan.

Ditengarai untuk Keluarga, Ada Kode Khusus Jatah Proyek di OPD Pemprov Sulsel

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sulsel, Andi Bakti Harumi mengatakan proses pengadaan lahan ini sudah berproses selama dua tahun. Awalnya direncanakan pembebasan lahan.

“Ternyata setelah ditelaah, cukup pengajuan hak pakai. Apalagi Pak Gubernur sudah menyetujui, sisa proses administrasi perubahan nama di sertifikat,” kata Bakti usai memimpin rapat pengadaan lahan di Kantor Dinas PKP2 Sulsel, Jumat, 23 Juni.

Polda Metro Jaya Siap Cegah Massa ke Ibu Kota

Dalam rapat tersebut, turut hadir Kepala Biro Sarana dan Prasarana (Karo Sapras) Polda Sulsel Kombes Pol Muhlis, Kepala SPN Batua, Kepala Kanwil BPN Sulsel dan Kepala BPN Maros.

“Dulu diurus sama Pak Ruslan Abu, sekarang Pak Gubernur amanahkan ke saya. Insya Allah akan kita selesaikan dengan cepat,” pungkasnya. (ful)