Rossa Berbagi Cerita Tentang Menyelamatkan Nyawa Orang Terdekat

Senin, 24 Juni 2019 - 08:36 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi Rossa mengingatkan agar kita menambah pengetahuan tentang cara memberikan pertolongan pertama, bagi orang lain yang mengalami serangan jantung.

Hal ini Rossa sampaikan setelah melihat dengan mata kepalanya sendiri salah satu soundmannya jatuh tepat di depan dirinya lantaran terkena serangan jantung. Rossa yang merasa sangat panik merasa mendapat pengalaman yang sangat berharga.

“Saya mau share di sini, tadi ketika beliau kritis ada dua penumpang dan MD saya yang membantu memberikan CPR. Para petugas kesehatan bandara juga menangani dengan cepat, sehingga singkatnya Opa Danny bisa terselamatkan. Karena peristiwa ini saya jadi teringat beberapa hal dan saya ingin mengingatkan teman-teman juga,” ujar Rossa.

Pertama, kata Rossa ada baiknya kita banyak membaca cara penanganan darurat kalau ada yang sakit.

Rossa, Pilih Suami Sesuai Kriteria Anak

“Karena penanganan pertama itu adalah yang bisa menyelamatkan nyawa. Buat kita semua, mari kita pahami kondisi kesehatan kita, keluarga kita, teman-teman kita. Jadikan kebiasaan untuk bertanya tentang orang yang kita sayangi, tentang kesehatannya, tentang perasaannya, supaya kita selalu bisa memberikan pengetahuan terbaik ketika sesuatu hal terjadi,” urainya.

Ibu satu anak ini juga mengingatkan supaya kita tidak menyiasiakan waktu begitu saja saat bersama orang yang kita sayangi.

“Kita betul-betul tidak pernah tahu sampai kapan Allah memberikan kesempatan kita untuk hidup. Berbuat baiklah pada siapa pun, jauhkan dari pikiran dan perkataan yang menyakitkan hati orang lain, sehingga mengurangi penyesalan kita sekiranya kita tidak bisa minta maaf,” ungkapnya.

Ramaikan Lagu Anak-anak, Kila Rilis Single Burung Parkit

Hal lainnya yang bisa Rossa ingat dari kejadian ini adalah kita harus memiliki nomor telepon orang terdekat teman kita.

“Sehingga mudah menghubungi keluarganya ketika dalam darurat. Pulang dari sini, saya akan mendata nomor telepon teman-teman saya. Di nomor kontak kita juga kalau bisa dituliskan penjelasan untuk keluarga kita. Misalnya papa, mama, adik dan lainnya. Kalau telepon kita dikunci, mungkin ada baiknya menulis nomor telepon kontak yang bisa dihubungi, selipkan dalam dompet kita,” tandas Rossa. (jpnn)