Tinggalkan PSG, Alves Ingin Kembali ke Barcelona

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Dani Alves baru saja mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG), musim panas ini. Belum ada klub tujuan jelas, kapten tim nasional Brasil tersebut kabarnya telah menawarkan dirinya kembali ke Barcelona, klub yang dibelanya beberapa tahun lalu.

Alves, yang saat ini sedang dalam tugas internasional bersama Brasil, akan secara resmi meninggalkan klub Paris pada 30 Juni ketika kontraknya di Paris berakhir. Diario Sport pada hari Senin mengutip laporan stasiun radio Catalan RAC1, sang full-back telah memberitahu Blaugrana tentang niatnya.

Raksasa Catalan mungkin ingin memperkuat posisi itu musim panas ini karena mereka hanya memiliki satu bek kanan alami dalam skuat mereka: Nelson Semedo. Namun, Semedo telah dikaitkan dengan kepindahan musim panas ini karena kecewa pelatih Barca, Ernesto Valverde seringkali lebih memilih Sergi Roberto – gelandang alami – di posisi bek kanan.

Di Barca, Alves yang kini berusia 36 tahun meraih sukses besar. Ia bermain 391 pertandingan, mencetak 21 gol dan memberikan 103 assist. Selama periode antara 2008 hingga 2016, ia memenangkan sangat banyak trofi termasuk Liga Champions dan La Liga.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di keluarga PSG atas kesempatan untuk membangun sejarah bersama. Saya minta maaf jika kadang-kadang saya tidak memenuhi standar, atau melakukan kesalahan, tetapi saya selalu memberikan yang terbaik,” kata Alves di akun Instagram resminya. (Football Espana/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...