Ada Juga Partai yang Fokus Kader

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Di Tana Toraja, Golkar sebagai peraih kursi ketua DPRD akan mengusung kader sebagai calon bupati. Nasdem pun begitu.

Meski sudah punya peluang untuk diusung, Nico-Victor belum menyatakan sikap apakah keduanya akan berlawanan pada pilkada mendatang atau berpaket.

Baik Nico Biringkanae ataupun Victor Datuan Batara, bupati dan wakil bupati Tator itu sama-sama kader partai. Nico ketua dewan pertimbangan Nasdem, sementara Victor Ketua Golkar Tator.

Ketua Nasdem Tator Evivana Rombe Datu mengaku partainya menggadang-gadang Nico Biringkanae untuk menjadi bakal calon. Nasdem berhasil meraih enam kursi pada pemilu 2019 lalu.

"Memang harus kader dan mengarah ke Pak Nico. Itu perkembangan internal dan belum ada pembicaraan mengenai calon yang akan diusung, " ujarnya.

Victor Datuan Batara, ketua DPD II Golkar bisa jadi pemegang tiket bakal calon bupati yang akan diusung partainya.

"Partai Golkar sudah dipastikan akan mengusung calon bupati. Jika yang ketua DPD II Golkar siap, pasti itu yang kita dorong. Tidak ada pilihan lain. Kita mau kader, karena pengabdian dan jasanya terhadap partai," jelas Junus Pakanan, Sekretaris Golkar Tator.

Baca Juga: Dinamika Pilkada Serentak 2020, Figur Baru Ancam Petahana

Di Torut pun begitu, Nasdem sebagai pemenang pemilu, sudah memerintahkan Ketua DPC Nasdem Torut Yosia Rinto Kadang (wakil bupati Torut) untuk tampil jadi bakal calon bupati.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...