Audisi KDI 2019, 14 Peserta Asal Sulsel Lolos ke Jakarta

3 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Audisi KDI (Kontes Dangdut Indonesia) kota Makassar telah usai, para peserta yang mengikuti audisi di Makassar, berharap bisa lolos ke Jakarta.

Namun, nasib mereka ditentukan juri final. Audisi yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu 22-23 Juni 2019 di gedung Phinisi UNM ini, dipadati peserta audisi KDI sejak kemarin.

Total pendaftar di Makassar sebanyak 1.025 peserta yang telah mengikuti audisi KDI 2019. Namun hanya 14 orang yang berhasil lolos ke Jakarta untuk bertemu juri artis, karena dinilai telah memenuhi standar penjurian final.

Mendadak Kaya, Komedi Menggelitik yang Penuh Intrik

Bakat-bakat terpendam mulai memperlihatkan tajinya saat penjurian final, terbukti 50 lebih peserta lolos ke babak tersebut, pada hari pertama telah tersaring lima peserta yang dipastikan lolos ke Jakarta.

Kemudian hari kedua tersaring sembilan peserta, setelah melewati beberapa penilaian dan ranking, akhirnya juri memutuskan 14 peserta itulah terbaik dari yang terbaik.

“Peserta Makassar itu sangat unik dan banyak sekali yang berbakat, kami sampai pusing menilainya. Sangat kompetitif sekali sampai kita adu lagi mencari terbaik dari yang terbaik,” ujar Joe Kriwil selaku juri final.

Membanggakan! Komika Sakdiyah Ma’ruf Masuk Daftar “BBC 100 Women”

Safar sebagai alumni KDI dan juga selaku juri Jupri juga menyatakan bahwa Makassar sangat berpotensi masuk 10 besar nanti. Dia pun mendoakan agar wakil Makassar lagi menjadi juara di KDI 2019.

“Alhamdulillah saya bisa mewujudkan mimpi saya hingga bisa lolos dan berangkat ke Jakarta, saya sangat senang saat Joe Kriwil bilang ‘kamu membuat saya merinding mudah-mudahan kamu bisa jauh saat kontes nanti. Persiapan saya ternyata bertuah baik,” kata Mustari, peserta yang lolos ke Jakarta asal Bulukumba.

Audisi Hari Pertama, Ini Bocoran dan Tips Penilaian KDI 2019

Selain digelar di Makassar, proses audisi akan dilaksanakan di 2 kota lainnya, seperti Medan (29-30 Juni 2019) dan Jakarta (6-7 Juli 2019).

Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2019, yang akan tayang perdana pada Juli mendatang hanya di MNCTV. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...