Gelar Wisuda, Unhas Hasilkan 1.879 Alumni Baru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin kembali mewisuda mahasiswanya. Sebanyak 1.879 alumni berhasil dikukuhkan pada acara Wisuda Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis dan Profesi periode IV tahun akademik 2018/2019.

Secara rinci, wisuda hari Selasa, (25/6) diwisuda sebanyak 949 lulusan yang berasal dari 11 fakultas. Sementara wisuda yang akan dilaksanakan Rabu, (26/6) besok akan diikuti oleh 930 lulusan yang berasal dari empat fakultas serta program paska sarjana.

Diantaranya, program Sarjana (S1) sebanyak 1.224 mahasiswa, program Magister (S2) sebanyak 155 mahasiswa, program Doktor (S3) sebanyak 24 mahasiswa, program Spesialis sebanyak 54 mahasiswa, dan program Profesi sebanyak 433 mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyampaikan sejumlah capaian yang diraih oleh Universitas Hasanuddin dalam periode tiga bulan terakhir, baik dalam bidang prestasi mahasiswa, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, bidang akademik, serta akreditasi baik nasional maupun internasional.

Kepada para wisudawan, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyampaikan pesan untuk menjadi duta yang membawa panji-panji Unhas dimasyarakat, sebagai insan cendekia berkarakter.

“Saya berharap, para alumni menjadi pemimpin di masyarakat yang tidak hanya berdasarkan kecendekiawanan, tetapi juga memiliki karakter kuat berdasarkan nilai-nilai beripa integritas, arif, katalitik, dan inovatif,” pesan Prof Dwia. (sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...