Genjot Latihan, Petanque Sulsel Minim Uji Coba

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim petanque Sulsel, terus berbenah. Sayangnya, aktivitas latihan yang terprogram tidak ditunjang dengan agenda uji coba.

Kondisi demikian pun, menjadi kendala yang dirasakan sejumlah cabang olahraga. Salah satunya, petanque. Terlebih, petanque bertekad menyumbangkan hasil positif bagi Sulsel, nantinya.

Pelatih petanque Sulsel, Benny mengaku, saat ini program latihan sudah masuk tataran pemantapan nomor tiap kategori. Masing-masing atlet sudah memantapkan nomor pertandingan yang akan diikutinya.

Total 14 atlet yang dipersiapkan petanque Sulsel. Masing-masing tujuh atlet putra dan tujuh atlet putri.

“Kendalanya sekarang kurangnya uji coba tim keluar kota yang menjadi barometer kekuatan petanque untuk menguji sampai sejauh mana kekuatan dan hasil latihan tim kami,” ujar Benny.

Prestasi petanque Sulsel di tingkat nasional, terbilang bagus. Pada PON Jabar 2016 lalu, wakil Sulsel menduduki peringkat kelima. “Target di PON Papua semoga bisa menyamai hasil Kejurnas di Jatim dengan menyabet gelar juara umum,” akunya.

Salah satu atlet petanque Sulsel, Selpia Usman berujar, dia dan rekan-rekannya fokus menjalani program latihan yang dipersiapkan tim pelatih. “Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi Sulsel, nantinya,” tandasnya. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...