Ini Jadwal 8 Besar dan Skema Fase Knockout Copa America 2019

Selasa, 25 Juni 2019 - 08:20 WIB
Screenshot/Wikipedia

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Babak penyisihan grup Copa America 2019 baru saja berakhir, Selasa, 25 Juni, pagi ini. Delapan tim yang lolos ke perempatfinal sudah mengantongi tiket masing-masing dan akan berlaga mulai 27 Juni mendatang.

Sesuai skema fase knock out, tuan rumah Brasil yang menjadi juara Grup A akan menghadapi peringkat ketiga Grup B, Paraguay. Laga akan berlangsung di Porto Alegre, 27 Juni waktu setempat.

Pertandingan kedua akan mempertemukan runner up Grup B, Argentina dengan runner up Grup A, Venezuela. Pertandingan yang berlangsung 28 Juni mendatang ini akan digelar di Kota Rio de Janeiro.

Sang juara bertahan, Cile yang berstatus sebagai runner up Grup C akan mentas di hari yang sama, yakni pada 28 Juni waktu setempat. Alexis Sanchez dan kawan-kawan akan menghadapi juara Grup B, Kolombia di Sao Paulo.

Duel terakhir babak delapan besar akan mempertemukan kolektor 15 gelar Copa America, Uruguay yang jadi juara Grup C dan Peru yang berstatus tim peringkat ketiga Grup A. Kedua negara akan bertarung memperebutkan tiket semifinal di Salvador pada 29 Juni. (Wikipedia/amr)