Jokowi Siapkan Pidato Kemenangan, Luhut: Mungkin ke Rumah Prabowo

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:38 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus senior Partai Golkar, Luhut Binsar Panjaitan mengabarkan bahwa Jokowi sudah menyiapkan pidato kemenangan sebagai presiden terpilih, setelah MK membacakan putusan sengketa hasil pilpres 2019 pada 27 Juni mendatang.

Dalam pidatonya nanti, kemungkinan Jokowi juga menyampaikan keinginannya soal rekonsiliasi dengan Prabowo Subianto. “Sangat (ingin rekonsiliasi). Nanti, dengar saja pidato presiden setelah pengumuman,” kata Luhut di gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/6).

Hadir di Acara Pelatihan Saksi TKN Jokowi-Ma’ruf, KPU Beri Penjelasan

Luhut berharap pascaputusan MK nanti semua keadaan baik-baik saja. Dia memastikan jika Jokowi ditetapkan sebagai presiden terpilih, pasti akan mengajak semua untuk bersama-sama membangun Indonesia.

“Insyaallah semua baik-baik, tentu nanti presiden akan menyampaikan pidato sebagai presiden terpilih. Insyaallah akan mengajak supaya kita ramai-ramai membangun negara kita ini,” ujar Luhut.

Dia mengatakan tidak tertutup kemungkinan Jokowi akan datang ke rumah Prabowo, seperti yang dilakukan mantan gubernur DKI Jakarta itu pada Pilpres 2014 lalu. “Ya bisa saja terjadi begitu. Tidak ada yang tidak mungkin,” jelasnya.

Jokowi Tawarkan Rekonsiliasi, Prabowo Masih Minta Saran Kanan Kiri

Menurut Luhut, sosok Jokowi sangat bersahaja, begitu juga ibundanya. Bahkan, Luhut menegaskan untuk kepentingan bangsa dan negara, Jokowi rela melakukan apa saja.

“Jokowi kan orang humble, orang yang sangat bersahaja, ibunya bersahaja. Untuk kepentingan negara, saya kira Pak Jokowi tidak akan pernah sungkan untuk berbuat apa saja,” paparnya.

Soal apakah pemerintah membuka tangan bagi oposisi untuk bergabung, Luhut menyarankan untuk langsung bertanya kepada presiden. “Tetapi, pada dasarnya tidak menutup kemungkinan-kemungkinan itu terjadi,” ungkap dia. (jpnn)