Kantongi Sertifikat FCC, Samsung Galaxy A10s Segera Meluncur

Selasa, 25 Juni 2019 - 09:59 WIB

FAJAR.CO.ID–Samsung dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbarunya, Galaxy A10s, yang merupakan varian paling baru dari keluarga A10. Tidak hanya itu, Galaxy A10s juga agaknya bakal dibanderol murah meriah mengingat Samsung saat ini semakin memperhatikan produk di lini ekonomisnya agar bisa bersaing dengan vendor Tiongkok.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari GSMArena, Selasa (25/6), Samsung meluncurkan Galaxy A10 (biasa) pada Februari lalu. Vendor Korea Selatan (Korsel) itu kemudian menindaklanjutinya dengan kehadiran Galaxy A10e minggu lalu. Sekarang varian lainnya, yakni A10s disebut segera meluncur.

Ihwal peluncuran Galaxy A10s terkuak lantaran handset tersebut telah memperoleh sertifikat dari Federal Communications Commission (FCC), otoritas perangkat terkait dari Amerika Serikat (AS) yang kerap menjadi acuan perangkat smartphone siap meluncur ke pasar global.

Samsung Galaxy A70 Punya 7 Keunggulan

Sketsa perangkat Samsung Galaxy A10s yang sudah mengantongi sertifikat FCC yang menjadi tanda siap meluncur. (FCC/SlashLeaks)
Diberitakan SlashLeaks, smartphone Samsung Galaxy A10s memiliki nomor model SM-A107F. Samsung Galaxy A10s yang telah mengantongi sertifikat FCC diyakini sebagai ‘sinyal’ bahwa produk tersebut segera hadir.

Daftar FCC mengungkapkan bahwa smartphone ini akan mengemas baterai 3.900 mAh. Pada daftar juga mencakup skema smartphone yang menunjukkan pengaturan dua kamera di bagian belakang disertai dengan lampu kilat LED dan pemindai sidik jari. Ini tampaknya lebih baik jika dibandingkan dengan kedua pendahulunya Galaxy A10 dan A10e yang hanya hadir dengan set-up kamera utama tunggal.

Samsung Mulai Garap HP 5G Versi Murah

Selain itu, smartphone ini juga memiliki jack headphone bagian bawah di sisi kanan port USB. SM-A10F berukuran panjang 157 mm; lebar 75,8 mm; dan 174,3 mm diagonal. Artinya, handset akan memiliki layar berbentang 6,86 inci.

Sebagai perbandingan, Galaxy A10 memiliki layar 6,2 inci, kamera belakang 13 MP tunggal, dan baterai 3.400 mAh. Kemudian yang paling membedakan adalah Galaxy A10 tidak memiliki pemindai sidik jari seperti A10s.

Samsung Galaxy A70, HP Harga Terjangkau dengan 7 Fitur Premium

Samsung Galaxy A10 ditenagai oleh prosesor Exynos 7884. Masih harus dilihat apakah Galaxy A10s juga hadir dengan chipset ini atau akan mengusung jeroan yang lebih kuat ketimbang dua pendahulunya.

Untuk pasar Indonesia sendiri, lini Galaxy A10 sudah meluncur. Samsung pede membawa perangkat tersebut untuk mengisi segmen smartphone murah pada harga Rp 1,7 jutaan. Di Indonesia Samsung Galaxy A10 bersaing dengan Realme C2 dan Redmi 7. (jp)